//
you're reading...
UMUM

SEJUKNYA WALINI

??????????PIKIRAN RAKYAT Sabtu 21 Juni 2014

Melewati sedikit wisata pemandian Cimanggu, Kawah Putih dan Rancaupas kita akan menemui sebuah perkebunan teh yang indah, lalu di sela-sela itu kita juga bisa mendapatkan Pemandian Air Panas Walini.
Lokasinya berada di jalan raya Soreang Ciwidey km 25 Kabupaten Bandung. Letak pemandian air panas ini terdapat di kawasan hamparan perkebunan teh Rancabali pemandangan alamnya luar biasa indah.
Kawasan Ciwidey memang terkenal dengan objek wisata alamnya seperti Kawah Putih yang terdapat di Gunung Patuha, Hutan Ranacaupas, Situ Patengan dll. Dan Pemandian Air Panas Walini adalah salahsatu yang menarik untuk dikunjungi.
Bagi orang Jakarta menuju lokasi pemandian air panas Walini dapat melewati tol Cipularang, kemudian keluar melalui gerbang pintu tol Kopo. Setelah keluar dari gerbang tol kemudian melewati Jl Terusan Kopo – Soreang, kemudian lanjutkan perjalanan dan ambil belokan ke kanan untuk menuju jalan Soreang. Dari Soreang kemudian menuju Ciwidey, terus mengikuti jalan yang menanjak dan berkelok dengan kondisi jalan yang terbilang cukup mulus.
Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dari kota Bandung, dimana di sepanjang jalan mata kita dimanjakan dengan berbagai pemandangan sawah, gunung dan kebun strawberry, sejenak melepas lelah di pemandian air panas Walini.
Ada buah kolam renang dengan air hangat untuk anak-anak dan dua kolam air panas untuk orang dewasa. Jika berendam disana, kita akan menikmati sensasi tersendiri, karena di sekeliling kolam renang mata kita kembali dimanjakan dengan pemandangan kebun teh yang menghampar indah.
Jika ingin lebih personal, bisa berendam di tempat tertutup atau pribadi yang bentuknya kurang lebih seperti kamar mandi dengan bath-up yang isinya air panas. Anehnya, meskipun airnya panas, namun tidak beraromakan belerang dan cenderung sangat jernih.
Jika sudah lelah berendam, kita bisa santai duduk-duduk di beberapa taman yang ada di pinggir kolam serta saung sambil menikmati makanan bekal dari rumah, botram dengan keluarga dan orang-orang yang kita cintai.
Kemudian jika masih semangat, bisa menikmati fasilitas sarana outbound seperti lintasan flying fox sepanjang 300 meter yang berada diatas kebun teh. Lagi-lagi ini sensasi yang luar biasa. Apalagi jika mencoba sarana lainnya seperti sarana olahraga otomotif ATV, motocross, go kart, sepeda, dan trampoline.
Jangan Tanya harga tiket, karena sangat terjangkau, hanya Rp.15.000/orang. Begitupun untuk fasilitas lainnya harganya beragam. Untuk dapat menikmati flying fox dengan panjang sekitar 300 meter ini hanya dipungut biaya sebesar Rp 40.000,- tiap orang. Untuk go kart Rp 15.000,- per 3 lap, ATV Rp 75.000,- setiap 2 km, dan lain sebagainya.
Hari Minggu atau hari libur lainnya, biasanya penuh sesak oleh pengunjung. Nah kapan mau santai di pemandian Walini Ciwidey, kenikmatan duniawi menanti agar badan dan pikiran fress.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: